4 Tips Nyaman Olahraga Outdoor

8:00 PM

Siapa diantara Anda yang gemar untuk berolahraga di ruang terbuka atau outdoor? Berolahraga di ruang terbuka memang menjadi pilihan bagi Anda yang kerap jenuh dengan aktivitas di dalam ruangan. 

Selain dapat menghirup udara yang lebih bersih dan segar, berolahraga di ruang terbuka juga dapat langsung terkena sinar matahari dan lebih membakar banyak kalori. Namun, tahukah Anda walaupun begitu banyak manfaat berolahraga di ruangan terbuka, Anda juga harus mengantisipasi beberapa kondisi seperti terlalu banyak terkena sinar matahari, tidak nyaman, kepanasan dan lainnya.

Ini dia tips dan cara agar Anda selalu merasa nyaman untuk berolahraga di outdoor:

Gunakan Baju yang Menyerap Keringat                     

Polo Jack Nicklaus
Pemilihan baju merupakan faktor utama untuk kenyamanan dalam berolahraga di outdoor, apalagi olahraga outdoor terbilang panas dan lebih menyerap cahaya matahari. Anda pun dapat menggunakan outfit yang nyaman seperti kaos, polo shirt, celanabermuda yang berbahan katun agar dapat menyerap keringat dan juga sepatu yang nyaman digunakan. 

Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat karena dapat mengganggu sirkulasi udara di dalam tubuh. Pilih baju yang sedikit longgar agar nyaman untuk bergerak. 


Bawa Aksesoris Pendukung


Topi Jack Nicklaus 
Jangan lupa juga untuk membawa aksesoris pendukung seperti topi yang melindungi Anda jika cuaca terlalu panas agar tidak terganggu atau merasa mudah lelah. Jika Anda berolahraga di musim hujan, siap-siap untuk membawa jaket yang waterproof untuk melindungi dari hujan. Siapkan handuk untuk mengelap keringat Anda, usahakan yang berbahan lembut juga.

[Baca Juga]: 5 Cara Menggunakan Polo Shirt


Asupan Nutrisi

Source: fitnessformen.co.id
Sebelum Anda berolahraga outdoor, sebaiknya Anda mengisi perut Anda dengan makanan yang ringan seperti buah, oatmeal, teh manis dan pisang. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih sebelum dan sesudah berolahraga agar tidak dehidrasi.

Namun, hindari makan dengan porsi besar agar tidak menyebabkan gangguan saat berolahraga outdoor. Tetap ingat, untuk memberi jeda setelah makan dan berolahraga antara 1-2 jam agar makanan sudah tercerna dengan baik. 


Gunakan Sunblock

Source: http://www.naturalblaze.com
Penting bagi Anda untuk menggunakan sunblock atau sunscreen ketika berolahraga outdoor. Sunblock dapat melindungi kulit Anda dari cahaya matahari. Aplikasikan sunblock 30 menit sebelum Anda memulai berolahraga outdoor agar meresap ke dalam kulit.

Itu dia beberapa tips untuk Anda yang gemar berolahraga di ruang outdoor, tips di atas berlaku untuk semua olahraga outdoor yang bisa Anda lakukan. Selamat mencoba! 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Search This Blog

Subscribe