Mempunyai Baju Berbahan Polyester? Ini dia Cara Merawatnya!

1:28 AM

Spring Collections

Selain katun, umumnya bahan polyester juga menjadi bahan yang cukup diminati untuk digunakan sehari-hari oleh siapapun. Bahan polyester biasanya terdapat pada kaos, polo shirt serta baju yang lebih casual. Bahan polyester juga memiliki keunggulan yang diantaranya adalah tidak mudah kusut, gampang kering saat dijemur, lebih tahan dari bakteri serta tidak mudah melar.

Jika Anda memang berniat untuk memiliki baju berbahan polyester, Anda harus memperhatikan cara merawatnya agar tidak mudah rusak, ini dia beberapa tips untuk merawat baju polyester:

Cuci dengan Air Hangat

Source: http://salatigalaundry.com
Pakaian berbahan polyester umumnya tahan terhadap segala macam kerutan, lipatan yang ada di baju. Pakaian polyester dapat dicuci dengan menggunakan dengan mesin cuci walaupun lebih baik jika dicuci dengan tangan. Cuci dengan menggunakan air hangat dengan tambahan deterjen ataupun sabun cuci cair untuk membantu menghilangkan noda.

Jemur di Tempat yang Cukup Terang

Source: jurnal.maskoolin.com
Pada saat melakukan proses penjemuran, jemur pakaian berbahan polyester ditempat yang tidak langsung terkena matahari serta jangan lupa gantung pakaian dengan hanger agar tidak mengakibatkan kerusakan pada baju.

Setrika dengan Suhu Sedang

Source: www.dream.co.id

Usahakan menyetrika dengan suhu sedang (tidak terlalu panas) agar bahan polyester tidak mudah rusak di baju. Baju dengan bahan polyester lebih mudah licin dibandingkan dengan bahan lainnya.

Cocok Digunakan di Tempat Dingin

Source: cnbc.com
Baju dengan bahan polyester cocok digunakan di ruangan ber-AC dan di daerah dengan cuaca yang dingin. Namun, ada sedikit kekurangan untuk bahan polyester karena bahan ini sedikit lebih mudah terbakar dibandingkan bahan lainnya.

Mudah Dicuci

Source: www.clipartfest.com

Kelebihan lain dari bahan polyester adalah tahan terhadap pencucian kimia atau dry cleaning maupun berbagai macam jenis bahan lainnya. Bahan polyester cukup tahan terhadap bakteri dan jamur dibandingkan dengan bahan lainnya.

Blue Label Collections
Salah satu kemeja atau polo berbahan polyester memang menjadi salah satu daya tarik dan koleksi yang harus Anda miliki.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Search This Blog

Subscribe